Senin, 03 Oktober 2016

Sebuah Kado Ulang Tahun Hani



            Beberapa waktu yang lalu salah seorang keponakan perempuan saya Hani menagih janji kado Ulang Tahunnya. Kebetulan ulang tahunnya di bulan yang sama dengan anak saya Umar. Sudah diniatkan akan membeli sesuatu untuk kado keponakan tercinta. Tapi apa dinyana saya mendapat musibah sehingga kado sempat tertunda. Saya pikir Hani akan lupa dengan janji saya, eh ternyata dia masih ingat.
            “Tante jangan lupa ya dua minggu lagi Hani Ulang tahun…Tante kan janji mau beliin hani sepatu..”
            Duh ternyata ingatan seorang anak kecil memang sanga tajam ya. Janji saya satu bulan yang lalu masih dia ingat. Sayangnya kondisi ekonomi sekarang dan kemarin sedikit berbeda. Saya pun berusaha mengulur waktu karena ulang tahunnya masih lama. Mamanya sempat bilang jangan terlalu dipusingkan dengan hadiah Hani.  Tapi saya sendiri tidak ingin Hani jadi mengira tantenya ini ingkar janji. 

            Kebetulan Hani memang sedang ingin sepatu Frozen gara – gara lihat temen satu TKnya dari ujung kaki sampai kepala frozen semua. Entah kenapa Tantenya yang dipalakin buat beli sepatu baru. Tapi demi keponakan tercinta, marilah memulai mencari sepatu frozen atau paling tidak sepatu yang agak feminine.
            Akhirnya perburuan mencari toko yang jual murah sepatu anak perempuan branded pun dimulai. Saya sempat menyambangi pasar pagi dan pasar malam yang berada di alun-alun Tegal belum ada yang memuaskan. Padahal seharian lumayan capek juga cari sepatu yang pas dengan ukuran kakinya Hani. Kebetulan saya membawa sepatu Hani untuk dibandingkan dengan sepatu yang akan beli.
            Ada beberapa hal yang memang menjadi agak susah bagi saya mencari sepatu yang pas bagi anak perempuan. Karena ada beberapa kriteria dalam memilih sepatu untuk anak-anak
·         Pastikan ukuran sepatu tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar. Hal ini bisa menghambat ruang geraknya. Sepatu yang kekecilan juga bisa menyebabkan kulit menjadi lecet.
·         Perhatikan material sepatu. Pilihlah sepatu yang materialnya nyaman dan dapat dipakai untuk sehari-hari.
·         Ruang udara. Tidak hanya memperhatikan model, ada baiknya dalam memilih sepatu lihat juga sirkulasi udaranya agar kaki tidak terlalu banyak keringat yang menyebabkan bau kaki.
·         Mudah dipakai. Ya pasti lah ya apalagi untuk toddler yang butuh sesuatu yang cepat karena keaktifan mereka. Jadi ada baiknya tidak dulu menggunakan tali ya.
·         Aman. Ini sudah pasti ya sepatu harus aman dipakai. Dalam artian ketika dipakai tidak akan menyebabkan sesuatu hal yang buruk dapat terjadi. Misal alas sepatu yang bahannya licin.
            Sesampainya di rumah setelah bersih-bersih langsung rebahan sambil berselancar di dunia maya. Kebetulan saat itu ada sesama blogger yang juga sedang online. Setelah ngobrol panjang lebar, saya pun sempat curhat perihal keponakan saya ini. Teman saya ini bilang bahwa di MatahariMall.com Jual murah sepatu anak perempuan branded. Saya pun langsung membuka MatahariMall.com dan ternyata bener ada banyak sekali sepatu anak perempuan yang murah dan juga branded. Dan satu yang membuat saya happy adalah ada sepatu frozen! Duh, sebagai emak yang kekinian kenapa juga ga mencari lewat online terlebih dahulu. Pelajaran buat saya lain kali gunakan hal yang mudah dulu baru cari yang susah. Karena belanja secara online hanya dengan sentuhan jari semua transaksi dapat dilakukan.
Sumber: MatahariMall.com

            Akhirnya saya dapat memenuhi janji saya kepada Hani untuk memberikan kado ulang tahun berupa sepatu Frozen. Selamat Ulang Tahun ya sayang..jadi anak pintar dan sholehah.

2 komentar: